Algoritma Mesin Pencarian Yahoo
Algoritma Mesin Pencarian Yahoo berbeda dengan Algoritma Google
walaupun perbedaannya tidak terlalu jauh. Yahoo adalah mesin pencari
terbesar kedua setelah Google. Anda harus memiliki peringkat yang baik
di Yahoo SERP karena memiliki beberapa peluang untuk lalu lintas website
Anda.
- Nama Website. Seperti juga google, untuk Yahoo memasukkan keyword dalam nama website juga hal penting . Jika nama website tidak mengandung keyword utama, website tidak akan cukup tinggi peringkatnya pada hasil pencarian di Search Engine Yahoo. Keyword sekali dalam judul sudah dianggap cukup. Jangan ambil resiko untuk mengulang kata.
- Deskripsi. Berbeda dengan google, keyword dalam deskripsi di Yahoo mempunyai pengaruh untuk mendorong situs anda ke peringkat terbaik. Meta Description harus seakurat mungkin berarti bahwa dalam mengisi meta description harus sempurna sesuai dengan isi postingan, termasuk judul. Tapi, jangan mengulang kata terlalu banyak.
- Popularitas Link. Popularitas Link juga bagian dari Yahoo Algoritma, namun Yahoo lebih lunak, menerima beberapa link berkualitas menengah dan bahkan link inbound dari websute berkualitas rendah. Semakin banyak pengunjung klik ke website Anda dari hasil pencarian Yahoo, semakin dekat mendapatkan Peringkat Top 10.
- Meta Tag. Penting untuk memberikan meta tag yang tepat jika ingin tampil di hasil pencarian Yahoo. Untuk Yahoo yang terpenting adalah SEO on-page-nya, seperti heather dan tag-tag meta-data. Selain itu,Yahoo menganggap link inbound yang berkualitas lebih penting dari pada backlink dari situs lain.
- PageRank. PageRank juga mempengaruhi peringkat website di Yahoo, juga untuk mesin pencari lainnya
Peluang besar untuk berada di awal SERP Yahoo
Jangan mengirimkan halaman web satu per satu, kirimkan halaman depan
website (homepage), proses pengajuan berlebihan akan masuk katagori
spamming dan bisa mengakibatkan penolakan website Anda pada mesin
pencari Yahoo dan mungkin website Anda tidak akan pernah mungkin muncul
pada hasil pencarian Yahoo.
Yahoo memberikan direktori web Yahoo sebagai bagian dari Algoritma
Ranking-nya. Jika situs tidak terdaftar di direktori web Yahoo, maka
bisa menunggu waktu lama sebelum website Anda muncul di halaman mesin
pencari Yahoo. Tapi sayang, layanan ini tidak gratis, Anda harus
membayar $ 299 dolar per tahun untuk tetap di dalam Yahoo Web Directory.
Untuk website organisasi atau informasi non profit, Anda bisa mencoba
untuk mendaftar gratis ke Yahoo Web Directory, siapa tahu diterima.
Meskipun membutuhkan waktu agak lama (kira-kira 3 bulan) ke Yahoo
Direktori Web dan setelah itu jangan berharap banyak bahwa website Anda
akan peringkat di TOP 10 untuk setiap keyword atau kata kunci yang Anda
targetkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar